Dalam Timbunan Afirmasi, Resolusi dan NLP ~ sebuah blog yang tahu diri

Selasa, Desember 04, 2007

Dalam Timbunan Afirmasi, Resolusi dan NLP

Ada teman yang memiliki blog friendster telah menuliskan resolusinya untuk 2008 dengan unik. Salah satunya, akan bangun lebih pagi dan tidak untuk tidur lagi. Saya mau menuliskan apa pula?

Mungkin saya terlalu banyak malah. Bahkan, sering ''bingung'' sendiri. Karena di sesi pelatihan motivasi usaha, trainernya menanyakan usdah NLP? Sudah declration? Atau di saat mempraktekkan buku Quantum Ikhlas akan ditunjukkan afirmasi. Lalu, saat nonton infotainment, maka para artis itu menyebutkan resolusi dirinya menghadapi 2008.

Tapi sebenarnya saya tak bingung sangat sih dengan bejibun nama untuk pengharapan di 2008 itu. Nah, itulah kesimpulan saya. Cuma yang bingung itu, mana yang nak dulu diutamakan?

Kalau dalam sesi pelatihan motivasi usaha (biasanya saya sebut lagi kuliah, jika ada yang nelpon tapi tak saya angkat, namun saya kirimkan sms ''lagi kuliah, ada apa?''), sering ditanyakan sudah berapa kali jalankan NLP. Ada yang mengaku lima kali sehari sesuai jadwal solat. Ada yang mengaku satu kali saja, sebelum tidur. Ada juga yang mengaku, kadang lakukan kadang tidak.

Tapi untuk saya (dan telah dapat 20 point dalam sesi kuliah itu) adalah, pengakuan saya karena telah berhasil menerapkan NLP. Yakni, sudah berani bawa mobil sendiri dan anak saya menyenangi sekolah. Yang berani bawa mobil sendiri (setelah mengalami 2 kali kecelakaan), sambil mendengarkan lagu Pikirkan Boleh (lagu milik Malaysia, tapi bukan diakui milik saya ya) dan selalu mengucapkan ini baik dalam hati maupun agak keras ''saya bisa bawa mobil, saya bisa bawa mobil''. Cukup sukses, karena tak berdesir lagi terasa darah ke kepala saat mengendarai mobil kesayangan keluarga saya. Tapi baru bisa mobil otomatis, yang manual belum ya...

Sedangkan NLP untuk anak saya yang bungsu, karena Juli 2007 lalu dia agak malas sekolah di TK A (karena tak ditunggu ibunya lagi). Setiap mau tidur malam, dia mengucapkan ini ''Saya senang sekolah, saya senang sekolah. Yes...yess'' Pakai acara mengepal tangannya juga. Sukses, dia ingin sekolah terus. Tapi sempat agak malas lagi, karena 10 hari tak sekolah karena mengunjungi neneknya di Kisaran, Sumatera Utara yang mau naik haji. Tapi lalu menyebutkan kalimat yang tadi, bangkit lagi semangatnya.

Eiits....jadinya setelah nuliskan ini, saya ketemu pula jawaban apa itu afirmasi, resolusi dan NLP. Selain pengharapan kita yang lebih baik, juga sebenarnya, perubahan sikap dan tingkah kita. Tapi....he...he...saya belum memutuskan apa afirmasi, resolusi dan NLP utama saya di 2008 nanti.

Apa bangun lebih subuh, lalu ngeblog atau malah seperti sekarang ini, bangun agak subuh tapi tidur lagi sambil nonton TV menjelang mobil jemputan kantor datang?


NB: Mak saya yang naik haji, rencananya hari Rabu besok bergerak menuju Mekkah. Dari SMSnya dikabarkan, Madinah makin padat saja. Oh ya, sepertinya teman satu kamarnya lagi rindu orang tuanya, hingga kepikiran untuk membelikan kursi kecil bulat yang bisa dilipat. Saya ditugaskan mencari kursi itu di Batam. Pernah saya lihat ada di Hypermart. Tapi kayaknya itu kursi untuk mancing. Atau ada yang bisa bantu, saya bisa beli di mana?

Tidak ada komentar: