Wow... ~ sebuah blog yang tahu diri

Selasa, Desember 11, 2007

Wow...

Ya, wow...sibuk sekali hari ini. Banyak acara. Pagi-pagi sudah disibukkan ''handle'' SMS yang masuk. Lalu makan siang yang dipercepat (jam 11) di perempatan Simpang Kabil, Batam. Jam 1 teng, jadi pembicara lokakarya tentang hari piutang pula. Hm..wow...dapat pengalaman berharga.

Wow...menyangkut ''handle'' SMS, ternyata menghasilkan jumlah omset yang rekor untuk Desember ini. Malah ini yang bikin gangguan saat di lokakarya. Tapi barusan selesai, menjelang ngetik postingan ini (mulai pukul 15.50). Alhamdulillah.

Wow...makan siang dengan pengecer koran Simpang Kabil, menghasilkan fakta lain. ''Pengecer koran di simpang ini, keren-keren pak. Jam 11 aja rata-rata sudah pulang ke rumah. Malahan ada pengecer koran yang tinggal di perumahan, sedangkan kami masih di ruli.'' Wow...ternyata tak sesulit yang dibayangkan bila mau berusaha untuk mencari rezeki ya.

Wow...saya dan tim pemasaran Posmetro Batam makin dapat bahan usulan yang berbeda pula dengan tiga persimpangan lain di Batam, tempat utama jualan koran kami. Yang di Simpang Kabil, mereka menyatakan yang ini;''kalau berita HL-nya pemerkosaan, laku pak.''


Wow...terakhir, acara lokakarya tentang piutang yang diikuti peserta dari Riau Pos Grup (Aceh, Sumut, Sumbar, Riau dan Kepri), menjadikan saya yang belajar bagaimana mengelola hari piutang agar pendek. Memang nama saya yang disebut panitia jadi pembicaranya, tapi yang saya tugaskan untuk menyampaikannya adalah manajer pemasaran Posmetro, Mulyadi Nasution. Saya malah jadi moderatornya. He...he..., tapi saya boleh nyombong dikit kepada peserta lokakarya, pendeknya hari piutang juga disebabkan, pimpinan berani memecat karyawan penagih utang yang justru ''memakan'' uangnya. Hi..hi...wow...

Tidak ada komentar: