Seandainya Boleh Memilih ~ sebuah blog yang tahu diri

Jumat, Desember 28, 2007

Seandainya Boleh Memilih

Sebelum jam 10 tadi, ketegangan akhir tahun tetap melanda saya. Apakah saya dipindah tugas lagi, atau tidak. Memang sinyalnya tidak dipindah saat rapat terakhir beberapa waktu lalu. Tapi tadi, sudah diumumkan secara positif. Alhamdulillah, masih bertahan di tempat sekarang.

Namun tetap saja jantung berdegup kencang, saat bos menyebutkan nama satu persatu. Apalagi, isu ''pengumuman kabinet'' ini, sepertinya saya ''tak dibawa'' lagi untuk bermusyawarah. Saya ''agak tahu'' ketika detik-detik terakhir. Jadi, apa jabatan jelasnya saya sendiri atau orang-orang yang pernah jadi ''pasukan'' saya, saya tak tahu.

Tapi apa hendak dikata, beginilah nasib kalau masih TDB (alias tangan di bawah). Jika masih ada orang menentukan kita berposisi di mana, dan tim kita, masih ditentukan oleh yang berkuasa (TDA), maka terima saja. Sebagai prajurit, akhirnya harus diterima apa yang dikehendaki komandan.

Oh ya, namun beberapa saat sebelum jam 10 itu, saya sempat chating dengan mbak anie. Salah satu blogger paling ngetop di Batam. Uniknya, kami membicarakan masalah pesangon jika PHK. Hmm...saya tertarik ini jika ada pilihan mau berhenti, atau terus kerja. Saya mungkin bakal pilih berhenti, asal pesangonnya besar. Ha...ha...simaklah chatingannya;


pondok pulsa: asalamualaikum
pondok pulsa: terima kasih ya mbak annie, blog saya sudah dilink
ani_antoni: wa'alaikumsalam wrwb
ani_antoni: sama-sama mas Ade
ani_antoni: mas, gawe di posmetro ya?
pondok pulsa: he..he...
pondok pulsa: apa maksudnya gawe?
ani_antoni: kerja
pondok pulsa: betul
pondok pulsa: tapi satu jam kurang lagi, belum tahu kerja di mana nih..
pondok pulsa: jam 10 nanti, akan ada pengumuman dari CEO
ani_antoni: maksudnya?
pondok pulsa: ya, bisa jadi saya tak di posmetro lagi..
pondok pulsa: mau dipindah ke mana...
pondok pulsa: atau malah tak dipakai lagi...
pondok pulsa:
pondok pulsa: sebagai prajurit siap saja...Insya Allah...
ani_antoni: mo ganti pemilik saham? atau bgm?
pondok pulsa: tidak, mau ganti para pengurus perusahaan...
ani_antoni: tempatku kan juga baru ganti nama prsh, ganti pemilik
pondok pulsa:
ani_antoni: kita kmr dikasih 2 pilihan, mo terus atau phk
pondok pulsa: kalau yang saya ini tidak...
pondok pulsa: biasa akhir tahun ada mutasi atau promosi
ani_antoni: IC
pondok pulsa: kalau saya, jika ada pilihan, mau terus atau di phk, mungkin saya lebih milih PHK
pondok pulsa: asal pesangonnya besar
pondok pulsa:
ani_antoni: yup, kemarin kalau phk nya dapat 2N + 1 tentu saya ambil, tapi krn prsh nggak tutup, jadi pesangon cuma 1N, saya nggak mau
ani_antoni: mending terus aja deh, dapat bonus dan dapat pinjaman tanpa bunga
pondok pulsa: maaf mbak, 2N atau 1 N itu maksudnya apa?
ani_antoni: kan ada peraturan depnaker atau apa itu
ani_antoni: N = masa kerja
ani_antoni: tapi ada ketentuan maksimalnya, entah 7 atau 9
pondok pulsa: ooo itu...
ani_antoni: jadi kalau batasannya 9, walau dah kerja 11th ya N nya tetep 9
pondok pulsa: berarti 2 x 9 gitu ya...
ani_antoni: jadi kalau 2 N + 1 berarti pesangonnya dapat 2 x masa kerja + 1 plus 15% dari semua itu
ani_antoni: iya
pondok pulsa: berarti kalau gaji 5 juta...
pondok pulsa: 10 juta x masa kerja + 1...gitu mbak
pondok pulsa: ?
ani_antoni: bukan
pondok pulsa: jadi bgm? (maaf, saya dah lama tak baca buku peraturan kerja bersama nih...)
ani_antoni: kalau gaji 5jt, masa kerja misal 9 tahun, ya dapetnya 2 x9 kan 18, dikalikan dgn 5 jt
pondok pulsa: ooo gitu
ani_antoni: yup

2 komentar:

Me mengatakan...

Halah...halah...malu aku, kok chattingnya di review di sini?
Trus jadinya apa hasil pengumuman jam 10 tadi?

ade adran syahlan mengatakan...

to Anie: alhamdulillah, tetap di batam.