Kena Tiang Pertanda Kalah? ~ sebuah blog yang tahu diri

Selasa, Desember 04, 2007

Kena Tiang Pertanda Kalah?

Mitos yang selalu saya pegang dalam mengamati pertandingan bola, akhirnya kena juga ke timnas Indonesia. Saya dari dulu tetap yakin, jika ada salah satu tim sudah nyaris mencetak gol tapi kena tiang gawang dan bola keluar, maka alamat tim itu kalah. Timnas tak kalah, tapi bakal susah menghadapi Thailand, 7 Desember mendatang.
Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket
Anda yang pecinta bola Indonesia, pasti tahu apa cerita saya ini. Ya tentu saja perjuangan timnas Indonesia untuk meraih emas SEA GAMES. Nilai 4 yang didapat, 3 saat menang atas Kamboja 3-1 dan nilai 1 karena ditahan imbang Myanmar tadi sore, sangat sulit untuk mencoba mengalahkan tuan rumah tiga hari lagi.

Padahal jika menang dengan satu gol saja, termasuk yang kena tiang itu oleh Arif Suyono (lihat foto) di menit ke-30, langkah Indonesia ke semifinal tak ada lagi yang bisa menahan. Bahkan saat jumpa Thailand kita bisa menurunkan pemain cadangan saja. (saat postingan ini diketik, Thailand lagi bertarung dengan Kamboja dan diyakini menang).

Lalu soal kena tiang bagaimana? Saya lupa data-data partai-partai penting yang kena tumbal tiang itu. Tapi selalu terekam di alam bawah sadar saya, tim yang begituan sering kalah. Jadi, saat timnas kita tidak kalah juga tidak menang, ya, alhamdulillah.

Bagaimana menghadapi Thailand nanti? Hmm...rasa nasionalisme saya yakin menang. Namun rasa keyakinan saya pada teknis bola juga yakin timnas kita menang. Asal, semangat juang Eka Ramdani dkk ada. Dan kembali sadar bahwa kita bermain bola lebih layak bola-bola datar dari kaki ke kaki bukan bola lambung. Dengan gaya itulah timnas senior bisa mengalahkan Bahrain dan merepotkan Korsel dan Arab Saudi waktu Piala Asia lalu.

Semoga, timnas kita tak akan kalah atau gagal, hanya karena kesialan kena tiang. Bisa jadi, tim yang selalu kalah karena urusan kena tiang itu, adalah tim yang frustasi saja dan itu tidak berlaku untuk timnas sekarang...

Tidak ada komentar: