Bodi Ibunya, Sikap Ayahnya ~ sebuah blog yang tahu diri

Selasa, Desember 25, 2007

Bodi Ibunya, Sikap Ayahnya

Photobucket
Capek juga banyak liburan ini. Sebelumnya tanggal 20 Desember, nyambut Idul Adha. Berdekatan pula dengan Sabtu dan Minggu. Lalu hari ini Natalan. Selain capek, duit juga deras mengalir keluar.

Capeknya, karena bawa anak lebih banyak ke mall. Mau ke pantai udah bosan. Belum lagi cuaca yang sering berubah-ubah, utamanya hujan. Tapi kalau ke mall, selain keluar duit karena makan-makan, juga karena ada benda yang ''terpandang''. Bukan saja karena anak istri yang minta, kadang saya sendiri ikut terpengaruh pula. Apalagi bila diskon.

Eh, sesampai di rumah, ada pula yang bakal menguras duit. Rata-rata anak-anak tetangga sudah beli sepeda baru. Hm..si Rifa yang baru pandai bersepeda, sudah mulai merengek pula menanyakan sepeda baru. Tapi tak terlalu deras rengekannhya, sebelum melihat teman-temannya bersepeda baru.

Belum pula, si tetangga paling dekat, dekatan rumah, juga dekat dengan istri saya, mulai menyelutuk. ''Beli sepeda barulah Rifa. Minta pada ayahnya...'' Hmm...si Rifa, Alhamdulillah tak terlalu terpengaruh untuk ukuran dia yang baru berumur 4 tahun.

''Ya, mau dibelikan sepeda seken.''

Saya menyambut celutukan itu dengan cepat. Dan memang sudah niat, mau beli sepeda seken. Toh, nanti bakal sama saja. Kalau dibeli baru, pasti nanti akan beli lagi, karena sepedanya akan terasa mengecil, sedangkan si Rifa akan terus meninggi. (hi...hi...atau bisa jadi ayahnya pelit...)

Anak saya satu ini, memang lain. Wajah dan bodi mirip ibunya (kurus), tapi sikapnya seperti saya. Pemalu (benarkah saya pemalu?), orang rumahan, hmm...Uniknya, dia kadang cepat tahu apa di pikiran saya. ''Mahal ya yah?'' Itu selalu ditebaknya, bila wajah saya ''agak lain'' saat dia memegang mainan di mall, atau saya tak setuju membelikannya sesuatu.

Tapi kalau keteguhan sikapnya akan sesuatu yang diinginkannya, hmm yang ini, sikap ibunya, bukan saya. Ha...ha...

2 komentar:

Agus Suhanto mengatakan...

Salam kenal Pak dari saya Agus Suhanto Pak. Saya suka memonitor blog-blog TDA yg rajin di update, termasuk blog Bapak ini.

Saya belum pernah ke Batam, pingin tau juga gimana suasana di sana ya?

http://suhanto.blogspot.com

ade adran syahlan mengatakan...

to Suhanto: makasih pak suhanto. Silakan datang aja deh, rasakan Batam