Tetap Sehat, Agar Bisa Jalan-jalan dan Makan-makan ~ sebuah blog yang tahu diri

Rabu, Desember 12, 2007

Tetap Sehat, Agar Bisa Jalan-jalan dan Makan-makan

Akhirnya saya menemukan resolusi apa untuk 2008 nanti. Ini terinspirasi setelah ngobrol dengan supir kantor sambil membicarakan tentang makanan. Ya, teringat langsung kata terakhir dari Bondan Winarno, pembawa acara Wisata Kuliner di Trans TV. ''Tetap sehat, supaya bisa terus jalan-jalan dan makan-makan.''
Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket
Tetap sehat >>> ya, mau tak mau saya harus menyisihkan waktu berolahraga. Badan makin tambun dan berat. Teman-teman di Posmetro Batam sudah pada komplen, saya jarang nyisihkan waktu untuk bertenis meja ria lagi. Istri juga komplen, karena sudah jarang puasa senin kamis lagi. Apalagi komplennya yang ini;''jangan banyak makan nasi lagi, kurangi dong yah. Nanti diabet...''

Tetap sehat >>> juga bisa diartikan ''sehat'' kantongnya. Kalau tidak mana bisa jalan-jalan (berwisata) dan makan-makan ya kan?

Jalan-jalan >>> ya, ini harus dilakukan di 2008 nanti. Jika ''sehat'' uang, seharusnya kita tidak berpersepsi ''menabung persiapan kalau sakit''. Selayaknya, menabung untuk bisa jalan-jalan. Mungkin ke Jawa sana. Apa Bandung, Yogya atau malah ke Bali. Bosan ke Singapura dan Malaysia terus (apalagi kedua bangsa itu sudah dan terus ''melecehkan'' kita). He..he...

Jalan-jalan >>> juga bisa berpengertian, saya harus pandai membagi waktu antara kerja dan keluarga. Ini sepanjang tahun 2007, untuk jalan-jalan di Batam saja pada hari Sabtu, susahnya bukan main. Asyik kuliah...terus...

Makan-makan >>> ini tetap saja berkaitan dengan duit. Hmm...istri sudah nyindir, sudah lama tak dibawa makan ke tepi pantai Pulau Rempang, biasa disebut Pantai Sembulang, nama rumah makannya Pak Long. Suasananya asyik sekali, makanannya enak, harganya bukan harga Batam. Apalagi si istri Pak Long, masaknya seperti masakan rumah, setelah kami datang, baru sibuk beraksi, jadi bisa nunggu satu jam lebih untuk melahapnya. Ha..ha...

Makan-makan >>> tapi tetap saja ini harus ingat dengan yang di atas ''tetap sehat''. Jadi, harus sewajarnya saja makan lagi. Agar bisa menghindari atau malah bisa tidak memperparah diabet, asam urat, atau kolesterol (hii...hi...sampai sekarang saya takut diperiksa...).

Jadi, tetap sehat agar bisa jalan-jalan dan makan-makan, saya saling berkait. Nah, inilah resolusi saya menghadapi 2008. Tak hendak muluk-muluk lagi. Biar saja Allah yang tahu secara teknis, apa di balik ketiga itu. Hmm...tolong ya Alllah wujudkan. Amien!

NB: Saya penggemar Bondan Winarno (sama dengan ibu-ibu di foto atas). Saya jatuh cinta pada tulisannya, terutama saat dia menulis tentang Bukittinggi. Dia seide dengan saya, Bukittinggi katanya cocok untuk hidup di hari tua. He...he...saya ketemu istri di Bukittinggi, tapi bukan orang sana melainkan orang Sumatera Utara. Sayang, kami belum bisa ke sana lagi justru setelah menikah delapan tahun dan telah dikarunia dua anak.

Tidak ada komentar: