Orang Bodoh Berpayung, yang Bertanggungjawab ~ sebuah blog yang tahu diri

Jumat, November 23, 2007

Orang Bodoh Berpayung, yang Bertanggungjawab

Inggris gagal ke putaran final Euro 2008 setelah dikalahkan Kroasia di kandang sendiri kemarin 2-3. Saya sedih, saya termasuk yang berharap timnas Inggris bisa bangkit. Karena kesedihan itu, saya kumpulkan beberapa petikan berita ini. Berita yang semuanya menyudutkan pelatih Steve McClaren.
Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket

Ada yang sampai menyebutnya, orang bodoh yang memegang payung. Tapi di satu sisi, saya juga harus menyatakan, dia orang yang bertanggungjawab.

Fakta-fakta karena Tindakan McClaren:
* "Hasil ini benar-benar menyakitkan. Kami kalah di saat begitu tingginya harapan yang diberikan suporter Inggris. Kami membuat mereka down. Saya tahu apa yang mereka rasakan saat ini karena kami juga merasakan hal serupa. Saya bertanggung jawab atas ini semua," kata McClaren usai pertandingan seperti dilansir AFP.

* Mantan pelatih Middlesbrough itu memang harus bertanggung jawab. Sebab, ketika melakoni partai hidup mati, McClaren malah membuat blunder. Di antaranya, memainkan kiper Scott Carson. Padahal, dia belum pernah memperkuat Timnas Inggris di kompetisi resmi. Dan juga baru memainkan Beckham di babak kedua.

* Mereka yang berada di wilayah Inggris Raya juga kecewa berat. Mereka harus menghadapi kenyataan pahit karena tak satu pun wakil Inggris Raya yang mampu merebut tiket ke putaran final Euro 2008. Wales dan Skotlandia terlebih dahulu gagal. Harapan yang tersisa hanya pada Inggris dan Irlandia Utara. Sayang, keduanya juga gagal. Irlandia Utara di laga pemungkas Grup F menyerah 0-1 dari tuan rumah Spanyol kemarin.
Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket
Kata Media:
* The Sun, tabloid harian dengan oplah terbesar, menampilkan foto bola kempes yang teronggok di dekat trotoar pada halaman depan. Tidak ada kata di halaman headline itu; sesuatu yang sangat jarang dilakukan.

* Harian The Guardian, di halaman olahraga menurunkan judul hopeless, hapless, helpless, yang bisa diartikan tidak ada harapan, tidak beruntung, tidak berdaya.

* Daily Mail dengan sarkastis menampilkan foto Manajer Steve McClaren dengan judul the wally with brolly atau orang bodoh yang memegang payung. Di foto ini memang terlihat McClaren sedang memegang payung di pinggir lapangan.

Tidak ada komentar: