Hmm...Bukan Saya yang Naik Haji Duluan ~ sebuah blog yang tahu diri

Rabu, November 28, 2007

Hmm...Bukan Saya yang Naik Haji Duluan

''alhamdulillah mamak bisa dak pakai jeket td enak de dimesjid kemaren mamak nampak itot mamak panggil krnya orang lain kt teman mamak mau naik aji itot tu blg itot ya.'' 28-11-2007 10:44
Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket
Maaf, masih laporan tentang mak saya yang lagi naik haji. SMS di atas tadi, sepertinya bakal ''pertanda'' haji ''abidin'' saya bakal lama (Itot dimaksud, adik laki-laki saya yang kini jadi PNS di Dinas Kependudukan Kota Batam. Apalagi, memang kalau di kantor saya, diutamakan yang usia 40 tahun. Sedangkan saya masih 36. Hmm...apakah harus pakai biaya sendiri ya?

Pada kata ''dak pakai jeket'', maksudnya beliau bisa tak pakai jaket tadi. Ini sesudah saya SMS, saya pantau di internet, suhu di Madinah telah mencapai 17 derajat celsius. Alhamdulillah.

''mamak br plg solat makan nasi goreng 2 real kopi 1 real salam buat papa dan semuanya kami mau ziarah.'' 28-11-2007 10:35

Cara mak saya menuliskan mata uang Riyal, real saja. Berarti murah dong ya, nasi goreng. Karena 1 Riyal itu saat saya beli Rp2.650. Berarti nasi goreng hanya Rp5.300. Hmm...mahal nasi goreng dekat Tiban McDermott langganan saya, Rp8.000. Ssst...tapi yang itu pakai petai. Hmm...nasi goreng yang dimakan mak, pakai petai gak ya?

''mamak mau kemesjid nabawi kl ada kabar yg kurang baik jgn bilang mamak. kawan mamak sekamar ayahnya meninggal nangis terus dia.'' 28-11-2007 06:46

Begitulah mak saya. Insya Allah dia memang ingin tak banyak berpikir lagi selain beribadah. Dan juga selalu belajar membayangkan yang indah-indah saja agar tetap fokus dan ikhlas. Sebab, dia selalu sukses, apa yang dia pikir sering terjadi. Maka, dia tak mau berpikir yang negatif, tapi yang positif saja. Ketika dia berpikir, ingin dapat menantu yang bukan orang kampung kelahirannya dan kelahiran saya, dapat. Ketika ingin dapat cucu yang gendut, dapat. Ketika ingin cucu yang kulitnya putih agar berubah keturunan, dapat. Ketika ingin cucu laki-laki, dapat. Berarti, soal naik haji tadi, adik saya yang duluan ya?

NB: Untuk yang mau mantau keluarganya yang naik haji, bisa diklik http://www.depag.go.id atau kolom info haji di detik.com Mereka lebih update dibanding www.informasihaji.com

NB: Waktu jam SMS mak saya yang tertulis di atas, itu waktu WIB. Waktu Arab Saudi, kurangi aja 4 jam.

Tidak ada komentar: