Haji ''Abidin'' yang Dinanti ~ sebuah blog yang tahu diri

Kamis, November 22, 2007

Haji ''Abidin'' yang Dinanti

Ini tak ada terkait sama sekali dengan bos PT Sat Nusa. ''Abidin'' di sini, singkatan atas biaya dinas. Saya menunggu ini untuk dapat ke tanah suci, saat banyak yang bertanya, kapan. Apalagi beberapa hari ini sibuk bantu persiapan ibu yang bakal berangkat 26 November nanti.

Nah, di saat lagi susah cari mata uang Riyal pecahan kecil 1 Riyal, ada pula berita makin banyak saja anggota DPR kita pakai haji ''abidin''. Yang seharusnya hanya 20 orang, tahun ini membengkak menjadi 43 orang. Yang seharusnya biayanya hanya Rp874 juta, jadi membengkak ...(kalikan saja sendiri ya, jika dobel tambahannya).

Uniknya, tim itu membengkak karena masuk juga keluarga mereka. Berapa riyal mereka dapatkan itu ya? Mudahkah mereka mendapatkan riyal pecahan 1 riyal? Tak susah seperti saya, yang hanya ditugaskan ibu mencari pecahan 1 riyal senilai Rp300.000 saja?

Kalau abang kapan lagi? Hm...terngiang lagi pertanyaan itu, yang tanpa disadari sudah makin banyak dan bertubi-tubi. Adakah giliran saya dapat segera dari kantor? Rasanya meskipun nanti dapat ''abidin'', saya tetap harus punya uang lebih. Karena banyak acara-acara yang akan dibuat. Belum lagi, jika mengajak istri pula berangkat. Mana ada yang pernah dapat haji ''abidin'' dari kantor grup saya, ditambah dengan biaya untuk istri.

Jadi kapan? Saya tetap menanti.***


NB: Terima kasih Telkom, speedy saya sudah oke, jadi bisa mulai ngeblog subuh seperti postingan ini (dari jam 5 sampai jam 6.20). Jadi, saat saya berburu riyal pecahan 1 riyal pagi ini dan bisa saja terlambat ke kantor, tidak akan pusing lagi untuk konsisten mengisi blog ini.

NB: Mengapa pecahan 1 riyal? Ini tips dari yang sudah pernah berangkat haji. Katanya, agar memudahkan dalam berbelanja (bukan untuk belanja oleh-oleh ya) dan membayar sesuatu di sana nantinya (yang ini saya tak paham betul, karena belum naik haji..he..he...).

Tidak ada komentar: