Alhamdulillah, Mak Sudah Sampai di Madinah ~ sebuah blog yang tahu diri

Selasa, November 27, 2007

Alhamdulillah, Mak Sudah Sampai di Madinah

Hmm..jadi juga nunggu pesawat Saudi Arabia Airlines (SV 5119) menerbangkan mak kami, dan 449 jamaah lainnya dari Kloter 10 Embarkasi Batam (BTH) malam tadi pukul 21.10 WIB (molor dari jadwal semula 19.20 WIB). Sayang, saya dan adik tak bisa lagi masuk ke ruang keberangkatan, meski saya juga punya ID Card Bandara.
Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket
''Yang kode Z aja tak bisa masuk,'' kata petugas Ditpam OB Bandara Hang Nadim pada saya. Kode ID Card saya RA, saya malas baca keterangan di balik card itu.

Nyesal juga nanya ke beliau, jadi tak bisa melihat calon jamaah haji. Karena, seharusnya pura-pura saja saya dan adik laki-laki saya masuk untuk melihat penumpang Merpati yang menuju Bandung. Malam tadi untuk penerbangan umum, tinggal Merpati ke Bandung itu saja pukul 19.20 WIB. Dan kami juga sudah tahu, untuk haji, ruang tunggunya di Gate 7.

Tapi saat kami tanya ke petugas Informasi (berpakaian dinas pegawai Dishub), katanya percuma juga masuk. ''Gate 7, tertutup tembok. Tak kelihatan juga kok,'' jelasnya kepada keluarga lain yang juga datang malam tadi.

Syukur Alhamdulillah, mak akhirnya sudah sampai di Madinah pukul 02.00 dinihari tadi waktu setempat. Saya yang duluan SMS menanyakan keberadaan beliau. Lalu dibalasnya. Dia juga mengingatkan untuk beritahu adik perempuan saya yang berada di Pekanbaru, informai itu. Karena, adik perempuan saya tak bisa dihubungi (bisa jadi, setingan nomor Hpnya bukan pakai +62 ya..?. Kalau direply kan mungkin beda ya).

NB: Sebenarnya ini malas ditulis. Heran, saat pesawat delay itu, para pejabat panitia haji Batam datangnya ke Bandara Hang Nadim sekitar pukul 20.00 WIB. Saya dan adik saya curiga, orang ini, memang sudah tahu kayaknya pesawat delay. Kasihan mak dan teman-temannya harus sudah siap-siap di Asrama Haji pukul 16.00 WIB dan meninggalkan asrama 17.45 WIB, tapi terbang akhirnya pukul 21.10 tidak 19.20 WIB.

NB: Dapat info dari teman reporter koran lain yang bertugas di posko haji; mengapa pesawat mak saya delay, karena ada item pesawat yang tidak berfungsi dengan baik. Hmm...syukurlah, udah sampai dengan selamat meski delay.

Tidak ada komentar: