Piye Mbah Google, Page Rank 4 atau 3 Sih... ~ sebuah blog yang tahu diri

Rabu, April 30, 2008

Piye Mbah Google, Page Rank 4 atau 3 Sih...



Hmm...tepat jam 8 sampai kantor, langsung online, dan tersenyum. Betapa tidak Page Rank (PR) blog saya ini terlihat di indikatornya berangka 4. Tapi anehnya, ketika saya masuk ke widget.com dan mengetik alamat blog, memang benar 4, tapi saat saya pasang logo yang berkode 4, eh malah yang keluar tetap 3 (lihatlah di kolom tengah). Piye, ini mbah Google?

Apa ini pertanda, tak lama lagi benar-benar PR 4. Karena diindaktor halaman yang dibuka dengan mozzila di kanan atas tertulis 4. Dan sebutkan pula kalimat ini; ''Page Rank is Google's view of the importance of this page (4/10)''. Seperti diketahui, peringkat PR itu tertinggi 10. Dan jika blog kita sudah angka 1 sampai 4, berarti sudah ''terdata'' dengan baik oleh mbah Google, sehingga memudahkan pihak yang search ke blog kita (ah...benarkah begini maksudnya ya).

Oh ya, blog saya yang lain, hari ini pun tiba-tiba telah ber-PR 3. Apa terkait dengan benarnya prediksi saya bahwa yang lolos ke semifinal Liga Champions adalah Manchester United ya? Hmmm...simak deh blog yang baru dibikin Februari 2008 itu, ballmedia.blogspot.com . Sungguh cepat ber-PR 3-nya, karena blog yang sekarang Anda baca ini saja, sudah dibuat sejak tahun 2005. He...he...

NB: Jika di halaman isi, PR juga bisa berubah ke 0. Di blog ini, yang baru dapat nilai hanya halaman muka saja. He...he...

Tidak ada komentar: