Membahas Angka-angka ~ sebuah blog yang tahu diri

Sabtu, April 05, 2008

Membahas Angka-angka

Jadi ingat judul yang pernah saya tulis saat mengikuti PON tahun 2003. Saat itu, mau meliput ke Senayan, saya dan Bang Yos -- wartawan senior Riau Pos-- harus menunggu bus tak jauh dari Mess Pemda Riau di Slipi. Saya lihat, orang Jakarta harus hapal angka-angka busnya. Kalau tidak, bisa salah arah tujuan.

Nah, pagi ini jam 10, saya dan tim Posmetro juga membahas angka-angka. Angka yang telah disampaikan kepada kami, sore kemarin. Angka yang diemailkan, oleh bos, pemegang saham perusahaan. Angka yang justru juga telah disampaikan ke bos, dari bos yang lebih tinggi. Bos yang Kamis malam, saya lihat pertama kalinya menangis, saat tampil di acara Kick Andy.

Angka yang terjadi karena banyak hal. Ketika Amerika resesi, maka angka itu datang. Juga karena faktor-faktor lain, termasuk ketika ada angka-angka yang harus bertambah, justru berkurang. Nah, karena berkurang itu, makanya, angka untuk yang lain pun harus naik.

Wuih...peningnya juga ya dengan angka-angka. Tapi saya yakin, tim Posmetro punya cara mengakali angka-angka itu. Sangat mungkin berbeda dengan istri saya, yang setiap hari harus melawan angka-angka yang naik terus ketika berbelanja. Ha..ha...ha...
Selengkapnya...

Tidak ada komentar: