Inikah Calon Ibu Negara Baru Kita? ~ sebuah blog yang tahu diri

Selasa, April 15, 2008

Inikah Calon Ibu Negara Baru Kita?

Photobucket

Ketua MPR Hidayat Nurwahid segera menikah lagi. Inilah calon istrinya, dr Diana Abbas Thalib. Saya menduga, ini sebagai salah satu langkah persiapan Hidayat untuk pencalonan presiden pada 2009 nanti. Anehkan, jika capres tak ada istri. Tapi benarkah?

Yang jelas, sudah jadi rahasia umum, jika banyak kepala daerah yang diusung PKS jadi juara, terakhir HADE di Jabar, dan mungkin besok ada Syamsul Arifin di Sumut, maka PKS akan mencalonkan kadernya untuk presiden. Bahkan, para pengamat sudah menyampaikan, saat jagoan PKS di Pilkada Jakarta hanya kalah tipis melawan Fauzi Wibowo yang didukung belasan partai, itu pertanda.

Jadi, dr Diana bakal jadi ibu negara kita? Mungkin terlalu jauh, tapi kenali dululah beliau. Ada fotonya, yang ternyata beliau sangat cantik. Dan ada beritanya yang saya kutip dari detik.com di bawah ini.


Meski memiliki darah Arab, dr Diana Abbas Thalib tidak memilih pendamping yang juga keturunan Arab. Bagi calon istri Ketua MPR Hidayat Nurwahid ini, hal itu tidak menjadi hal yang besar.

"Kenyataannya beliau (Hidayat) lebih Arab, 13 tahun berada di Arab. Kalau saya casing Arab tapi semuanya sudah Jawa," kata Diana sambil tersenyum dalam perbincangan dengan detikcom di kediamannya di kawasan elit, Jl Kemang Selatan, Jakarta Selatan, Selasa (15/4/2008).

Menurut Diana, masalah kultur bukan suatu hal yang sulit untuk diadaptasikan. Hidayat gemar masakan Timur Tengah, dan Diana juga sebaliknya.

Bagi perempuan 42 tahun ini, baru 3 minggu mengenal Hidayat lewat guru mengajinya, Yoyoh Yusroh, bukanlah masalah. Baginya itu sudah cukup.

"Pertama ta'aruf, kita sudah sama-sama mendapat gambaran pribadi dan latar belakang. Kita merasa punya background yang berbeda tapi punya tujuan hidup yang sama," ujar CEO sebuah rumah sakit ibu dan anak ini di Pondok Bambu, Jakarta Timur, ini.

Perempuan cantik dan smart ini mengaku dirinya sudah sering mendengar nama Hidayat. Namun dia tak pernah berpikir akan menikah dengan Hidayat.

"Saya sering dengar nama besar beliau, namun tidak terpikir sama sekali (menikah dengan Hidayat). Bahkan ada keraguan mampu nggak saya mendampingi beliau," ujar perempuan berbulu mata lentik ini.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Ibu negara apa ? GR antum ! Pileg 09 suara partai stagnan. Elit kelabakan, akhirnya dukung calon-calon ibu negara ngga jilbab. 2014 juga ngga bakalan, terlebih kalo PKB rekonsiliasi internal. Habis partai antum !