''Page Rank 3 Aja Udah Bangga...Huh!'' ~ sebuah blog yang tahu diri

Rabu, April 02, 2008

''Page Rank 3 Aja Udah Bangga...Huh!''

Sore kemarin karena asyik browsing dan entah terpencet website apa, akhirnya ketemu dengan Page Rank. Saya coba beberapa blog saya, rupanya hanya blog yang Anda baca inilah yang tinggi. Dapat angka 3. Yang lainnya, tidak terdata.

Tapi bagi pemain blog senior, PR 3, biasa disebut begitu, tak ada apa-apanya. ''Page Rank 3 aja udah bangga...huh!'' Kira-kira begitulah celutukan mereka. Tapi sebagai blogger yang belum kenal apa itu SEO, dan juga belum banyak yang berkomentar pada setiap postingan saya, bagi saya angka 3 sudah lumayan. Meskipun, ternyata angka tertinggi adalah 10.

Karenanya, ketika Anda temukan ada beberapa keganjilan di web ini (seperti ada kata yang digaris bawah), itu bukan kerjaan saya. Sepertinya kerjaan si PR itu. Karena sebelum postingan ini diketik, sempat saya hapus itu logo PR 3, eh, yang garis bawah hilang. Lalu saya pasang lagi PR 3, garis bawah muncul lagi.

Saat saya tanyakan pada sohib ngeblog saya, Ridwan Rambe yang juga ketua komunitas blogger di Batam, dia tak tahu. Nanti, saat sekitar jam 1 an dia datang ke kantor, akan saya tanyakan lagi, dan saya sebutkan penemuan saya.

Apakah berguna penempatan logo Page Rank di blog kita? Saya belum tahu jawabnya. Mau saya tanya dengan blogger senior. Nantikan saja jawabannya ya...di blog ini.


3 komentar:

Deni Manusia Ikan mengatakan...

Google Page Rank? Wah, saya juga nggak ngerti nih pak. Cari2 info dulu deh. Jangan lupa nanti share ya pak. Terima kasih.

Anonim mengatakan...

Lho, hari ini page rank-nya kok 0 ya mas Ade.... (Sayang nggak bisa mengeposkan screenshot di komment ini)
Page rank fungsinya untuk pamer bahwa situs kita statusnya diakui oleh google.
Fungsi lainnya untuk menarik pengiklan jika anda menyediakan tempat untuk iklan di blog/web anda macam google adsense. Semakin tinggi rank anda, semakin mahal dan banyak iklan yang tertarik pada site anda.

Midwife Today mengatakan...

walah mas, kn enk to uda PR 3
aq aja mce N/AT.T