Niat, Action dan Komitmen ~ sebuah blog yang tahu diri

Senin, Desember 18, 2006

Niat, Action dan Komitmen

Saya punya teman chatingan, seorang istri yang bekerja dan punya niat memiliki usaha yang bisa dikendalikan di rumah. Hari ini, entah mengapa, saya yang diberi kesempatan untuk meng-advisnya.

Chatingan dilakukan di tengah hujan badai melanda Batam dari subuh hingga sore ini, di sela-sela menerima telepon dari ibu saya yang mengabari merasakan gempa juga di Pekanbaru (pusat gempa di Madina, Sumut, 7 tewas) serta telepon istri yang mengabari hari pertama ujian yang diikuti anak sulung kami. Inilah petikannya chatingan yang benang merah pada action untuk berbisnis:

arum amalia: Mas pengusaha, minta sarannya Mas.
arum amalia: bolehkah?
online batamhot: he...he...
arum amalia: gak jadi abis di ketawain
online batamhot: saya malu
arum amalia: mas, mohon sarannya.
online batamhot: ya
arum amalia: kemarin dulu, saya berniat buka usaha sewain buku,komik,novel,dll...
arum amalia: saya berburu buku murah. dan koleksi sdh hampir 150 buku.
online batamhot: ya
arum amalia: tapi saat ini saya malah mengendur untuk usaha tersebut, melihat lingkungan tidak mendukung.
arum amalia: dan modal untuk beli-beli buku lagi juga blm ada, jadi tidak optimis lagi buka usahanya.
arum amalia: gimana sebaiknya mas? langkah apa yang harus aku tempuh ?
online batamhot: saya pernah punya usaha itu. pengalaman saya, 150 buku udah pantas jadi modal. buka aja di rumah. jadi tak perlu bayar sewa. putarin aja yang 150 itu. kita kalau buka usaha langsung action, ada aja ''akal'' itu untuk nambahnya.
online batamhot: kalau tak ''action'', kita tak akan ketemu ''masalah'' dan cara ''solusinya''. tapi kalau praktek, kita sudah terlatih sendiri.
online batamhot: NIAT, ACTION, KOMITMEN
arum amalia: lalu usahanya mas ade gimana yg sewa buku itu?
online batamhot: karena kami sewa tempat, dan saya belum punya orang yang benar2 serius, jadinya ditutup mbak. buku-bukunya saya berikan sama orang lain.
online batamhot: saya belinya (kebanyakan komik) di Bandung.
arum amalia: itulah mas, tadinya saya niat banget. tapi setelah searing sana-sini kok kebanyakan yg gagal jd minder sendiri.
online batamhot: pengalaman orang gagal itu, bisa kita bikin jadi sukses mbak
online batamhot: saya aja, masih punya niat mau buka seperti itu lagi.
arum amalia: saya jadi tahu diri sekarang Mas, saya type org yg banyak sekali impian tapi malas untuk menggapainya.
online batamhot: itu tinggal setel sedikit aja mbak.
online batamhot: bintang mbak Arum saya prediksi sama dengan saya nih, Pisces kan?
arum amalia: saya Virgo
arum amalia: apa hub ama bintang mas.
online batamhot: he..he...yang suka menghayal itu Pisces. kalau Virgo, bintang yang terang itu seperti lagunya Ade Manuhutu. Virgo...kau bintang yang terang...
arum amalia: semoga impian saya seterang lagunya.
online batamhot: Action mbak
arum amalia: saya akan usahakan untuk segera "action" Bismillah aja ...
online batamhot: betul itu, bismillah
arum amalia: gimana mas, mobilnya sdh nambah berapa? atau rumahnya beranak berapa?
arum amalia: seneng denger cerita sukses.
arum amalia: Kapan giliran saya ya....
online batamhot: eh mobilnya gak jadi nambah
online batamhot: rumahnya juga belum nambah
online batamhot: yang nambah utang
arum amalia: bisa aja

Tidak ada komentar: