Cara Mudah Dapatkan Google Adsense ~ sebuah blog yang tahu diri

Kamis, Desember 07, 2006

Cara Mudah Dapatkan Google Adsense

Banyak yang bertanya pada saya bagaimana mendapatkan Google Adsense. Mulai dari pertanyaan teknis, hingga keyakinan benar tidak dapat dolarnya.

Untuk yang benar atau tidak dapat dolarnya, saya sudah lihat siapa yang dapatkannya. Sedangkan saya, sudah melihat account saya bergerak tiap hari dolarnya itu. Kalau soal teknisnya, inilah jawabannya. Setahap demi setahap yang sederhana:



1. Bikin dulu blog atau web yang berbahasa Inggris, meskipun pas-pasan. Yang saya praktekkan, saya buat blog berbahasa Inggris pas-pasan. Artikelnya malah saya comot sana-sini. Usahakan ada foto atau video. Bisa pakai yang gratisan www.youtube.com untuk videonya. Blog ini hanya perantara untuk merayu si Mbah Google. Selanjutnya kode Adsense-nya bisa kita pindahkan ke blog atau web kita yang bagus. Lihatlah blog saya yang sukses merayu si Mbah, jangan diketawain ya? easymoney-batam.blogspot.com

2. Setelah sukses bikin blog, meski satu artikel, daftarkanlah ke sini www.google.com/adsense. Gunakan email Anda yang belum pernah daftar ke sini. Kalau sudah pernah tapi tidak disetujui, gunakan email lain. Kalau pengalaman saya, saya gunakan email yahoo.


3. Dalam pengisian, kalau kesulitan bahasa Inggris-nya, buka website ini www.inbahasa.com. Minta tolong tuh terjemahkan kepada ''beliau'' itu. Isilah dengan alamat yang jelas dan lengkap, pakai rumah yang kira-kira Anda lama menempatinya. Takutnya nanti cheque-nya terkirim sama penghuni baru, he..he... (tapi bisa diganti-ganti kok). Jangan lupa kode pos yang benar. Eh, satu lagi, jangan lupa alamat blog yang baru dibuat itu tadi. Dan email yang belum pernah didaftarkan sebelumnya.


4. Setelah terisi semua, nanti dapat jawaban, akan diaproved 1 atau 2 hari lagi. Yang beruntung, akan terima email hanya satu hari saja. Yang dua hari, juga bisa beruntung disetujui. Pengalaman saya, kalau yang disetujui kata awal isi emailnya begini ''Congratulation''. Kalau susah ngerti suratnya, minta bantuan yang tadi www.inbahasa.com

5. Satu atau dua hari kemudian (seperti sinetron aja...), maka bacalah. Kalau yang tak disetujui, ya, berusaha lagi. Mungkin ada yang kurang dari datanya, atau bisa jadi soal nama. Yang punya nama satu kata, hati-hati ya. Bisa-bisa si Mbah itu bingung. Ini nama planet atau orang. Pengalaman saya, eh pengalaman teman saya, pakai kata Bapak. Misalnya begini, nama Anda, Purwadi pakailah Bapak Purwadi.


6. Jika yang disetujui, ikutilah perintah menset-up satu persatu item-item Google Adsense itu. Ada lima tahapan itu. Kalau sulit bahasanya, ya, yang tadi si Om inbahasa.com gunakan. Setelah itu, tes menempatkan iklannya di blog yang ''asal-asalan'' tadi. Berani coba saja, kalau salah tempat, pindahkan saja. Bila sukses, tempatkanlah di blog atau web yang punya Anda terdahulu yang masih berbahasa Indonesia itu. Pengalaman saya di sini ade-syahlan.blogspot.com dan www.batamhot.com. Mana yang bagus penempatannya?


7. Langkah selanjutnya tak bisa gembira begitu saja. Belum tentu duit mengalir dengan dapat kode Google Adsense. Kerja keras menanti, untuk membuat traffick blog atau web Anda tinggi.

8. Maaf, ilmu untuk traffick tinggi itu, saya masih belajar. Nantikan tulisan selanjutnya. He..he...

2 komentar:

Anonim mengatakan...

Boleh comment ya: dalam usaha ngerayu team Adsense, bikinlah blog yang bertema spesifik, misalnya tentang duit en bisnis, hobi atau apa aja yang penting bertema, bukan asal nulis. Saya nulis tentang hobi saya, vacation and photography, dan berhasil dapat kode dengan mudah. Pake bahasa inggris bagus, biar dapat kans lebih banyak di akses orang. tapi nggak harus kok, pake bahasa lain juga oke misalnya Jerman, Jepang atau prancis, yang penting bahasa besar dunia. Saya nulis pake Inggris tapi iklannya malah bahasa Jerman karena domisili di Jerman. Ok, cool, salam sukses!

Anonim mengatakan...

pak..saya sudah buat blog dan di daftarkan ke google adsense..
tp saya belum mendapatkan kode googleny...
dimana saya bisa mendapatkannya?
saya sudah menunggu 2 hari...
terima kasih..