''Tak Ada Bapak Wong Cilik di Singapura'' ~ sebuah blog yang tahu diri

Senin, Januari 26, 2009

''Tak Ada Bapak Wong Cilik di Singapura''


''Kok tak ada spanduk atau umbul-umbul di Singapura, Bang Zul?''
''Hooo..., iya. Tak ada bapak wong cilik di Singapura seperti di Batam.''

Kami tertawa serempak mendengar obrolan itu. Inilah salah satu suasana seru percakapan saat perjalanan kami satu kantor di Singapura, 25 Januari. Bang Zul, adalah pemandu wisata yang sangat tahu Batam juga Singapura. Sehingga dia tahu istilah-istilah keren di kedua tempat, termasuk soal politik.

Bapak wong cilik itu, salah satu tema spanduk atau umbul2 atau juga baliho persiapan caleg untuk Pemilu 9 April nanti. Jika di Batam, banyak kali bertebaran alat peraga/promosi itu tanpa aturan, di Singapura, malah tak ada sama sekali. Bahkan juga promo perusahaan swasta pun tidak sembarang tempat.

Dan soal, tak ada bapak wong cilik itu, juga bisa berarti ''tak ada pembicaraan politik seru'' di Singapura. Bisa jadi juga, tak ada lagi kisah si kaya dan si miskin yang mencolok. Tentu sangat beda jauhlah dengan Batam.

Semua itu, dapat ''ditangkap'' dari cerita Bang Zul yang sangat spesial berkisah tentang Singapura. Dan bagi kami semua, berwisata ke Singapura dengan guide dari travel baru kali inilah terjadi. Biasanya kami pergi sendiri-sendiri atau dengan keluarga masing-masing, dan tanpa guide resmi berlisensi itu. Jadi, berkat Bang Zul, kami banyak tahu persis mulai dari gedung hingga hal-hal kecil ''dibalik'' orang-orang penting Singapura. he..he...

''Tahun depan kita jalan-jalan ke Bandung aja, bang.'' Teman-teman kantor nyelutuk itu ke arah saya.

Semoga, omset 2009 bisa lebih bagus dari 2008. Sehingga bonus untuk jalan-jalan bisa terus berlanjut. he....he...****

post brought to you by Bottle Opener



Share on Facebook

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Wah kayaknya seru banget ya mas jalan2 ke Singapura bergroup seperti itu .. kapan ke Singapura lagi mas ? Udah ngerasain Musim Sale disana belum ? coba cek deh mas ! Banyak gadget2 keren lho .. di www.greatsingaporesale.com.sg