Dua Hari Tak Makan Siang di Rumah ~ sebuah blog yang tahu diri

Kamis, Januari 08, 2009

Dua Hari Tak Makan Siang di Rumah

Telah dua hari ini, saya tak makan siang di rumah. Bila kemarin karena menunggu rapat jam 3, jadi tanggung pulang ke rumah. Hari ini, karena setelah rapat, diajak bos, makan siang bersama. Jadilah, yang masuk ke perut saya, makin tak terkontrol. Apa pula ini?


Istri yang selalu mengingatkan soal kontrol makan itu. April lalu, saya nyaris kena diabetes. Karenanya, takaran makan diatur, hanya 100 gram nasi, dan lebih banyak makan sayur dan buah. Belakangan ini, meskipun makan di rumah, saya tentu saja sudah tak patuh 100 gram itu, tapi menurut istri sudah agak di luar jalur. Ditambah lagi, saya sekarang sudah jarang main tenis meja di kantor, karena asyik ngenet terus.


Tekad saya untuk mengganti jam olahraga tenis meja di kantor, dengan subuh hari joging keliling komplek rumah, belum terlaksana. Setelah solat subuh, langsung saya pantau internet. Rencana hanya setengah jam, eh malah bisa lewat juga hingga jam tujuh, penasaran memburu job.

Anda bayangkan saja, sedangkan rajin makan siang di rumah saja, kesehatan saya nyaris terganggu. Apalagi kalau terus-terusan makan di luar ya. Saya perlu merenungkan ini semua....

NB: Jarak kantor ke rumah saya, bisa ditempuh 15 atau 20 menit, dengan mobil yang dibawa santai. Jadi, setelah makan siang, saya bisa balik lagi ke kantor. Di Batam belum ada macet separah Jakarta. he..he...

1 komentar:

Anonim mengatakan...

wehe2 bang... wah makin sering ngenet bakal tak makan2 lagi bang