Memenuhi Janji jadi Guru di SMK Hang Tuah ~ sebuah blog yang tahu diri

Sabtu, Januari 10, 2009

Memenuhi Janji jadi Guru di SMK Hang Tuah

Hari ini rutinitas saya agak berbeda. Tak langsung ke kantor, tapi ngajar dulu. Wah, jadi guru? Iya, jadi guru di SMK Hang Tuah. Sekolah itu, Kepsek-nya, mantan karyawan saya. Pemiliknya, bisa dikatakan teman sekaligus bapak saya di Batam ini.

Apa yang saya ajarkan? Hmm...tak jauh-jauh dari soal internet marketing atau bisnis online. Utamanya google adsense. Seru, ternyata puluhan (berapa jumlah satu kelas tadi ya...lupa pula, tapi mereka anak kelas satu jurusan multimedia), rata-rata sudah punya blog. Tapi ada yang pula alamat blognya sendiri. Saat saya bilang, dengan blog bisa dapat duit, dolar lagi, rada tak sabaran untuk langsung tahu caranya.

Mantap fasilitas labor komputer SMK Hang Tuah yang terletak di Bengkong Polisi ini. Sehingga tampilan laptop baru saya pun bisa ditampilkan dengan proyektor. Keren, saya ngajar dengan hanya mengklik laptop. Maka tampillah ebook yang sudah lama saya simpan. Mulai bagaimana ebook itu menunjukkan bikin blog hingga bagaimana mendaftarkan diri ikut google adsense. Dan anak didik saya tadi, sudah sampai pada tahap, menunggu aproved dari google, dua atau tiga hari lagi via email.


Semoga diaproved blog mereka. Kalau tidak, Insya Allah pun saya akan tetap semangat mengajar lagi, setidaknya waktu saya tak bentrok dengan kerja. Apalagi, janji ngajar ini memang selalu ditagih Pak Imbalo pemilik sekolah itu. Bahkan hari ini pun dia tulis tentang itu di blognya ini.***

post brought to you by Bottle Opener

Tidak ada komentar: