Susahnya Praktek...Praktek...., Susahnya Fokus...Fokus... ~ sebuah blog yang tahu diri

Senin, Maret 24, 2008

Susahnya Praktek...Praktek...., Susahnya Fokus...Fokus...

Seharusnya kata praktek di judul itu diketik sebanyak lima kali. Begitu juga kata fokus. Itulah inti dari kuliah online yang saya lakukan beberapa hari ini. Kuliah yang aneh, karena baru buka webnya, sudah diingatkan untuk tanggal 4 April nanti sudah bayar uang kuliah lagi. Capek deh?

Yang penikmat blog saya (he..he..maaf ke-ge-er-an), pasti tahu, saya lagi kuliah apa. Hasil kuliah itu, sedikit demi sedikit juga sudah terlihat di blog ini. Tapi bukan designnya ya? Cari daah..

Kembali ke kata praktek dan fokus tadi, memang itulah inti dari belajar. Saya harus praktek langsung apa yang telah dipelajari. Dan saya harus fokus, untuk membidik sasaran, agar apa yang saya pelajari itu benar-benar saya pahami dan menghasilkan pendapatan.

Makanya, saban hari saya menegaskan pada diri saya untuk praktek...praktek...praktek...praktek...praktek. Juga untuk fokus...fokus...fokus...fokus..fokus...Meskipun saya tahu, ketika lagi online, eh kuliah, ada saja yang masuk ke ruangan kerja. Ada yang keluh kesah soal keluarga dan ekonomi (tapi syukurlah, yang ini sudah jarang, apa karyawan sudah pada makmur ya), atau ada juga yang berkeluh kesah soal koordinasi kerja. Atau malah yang saban hari, minta tanda tangan surat atau cek (macam bos betul...). Atau ini yang paling parah, melayani pihak asuransi yang minta waktu lima menit, tapi nyerocosnya yang lama bisa-bisa 50 menit. Hi..hi...

Di rumah pun saya praktek (5 kali) dan fokus (5 kali). Hingga kuoto speedy pun sudah habis sebelum tanggal 20. Padahal akan mulai dari nol lagi saat tanggal 1. Tentu saja saya harus bayar kelebihan dari 200 ribu jatah. Tapi sebagai murid yang patuh, tentu saja saya harus patuh pada wasiat bu gurunya (eh, belum mati kok ada wasiat ya?).

Doakan ya, saya praktek...praktek...praktek...praktek...praktek...dan fokus...fokus...fokus...fokus...fokus....


NB: Mau tahu apa itu kuliah saya, silakan kunjungi www.asianbrain.notlong.com

5 komentar:

Me mengatakan...

Semoga sukses dengan praktek dan fokusnya.

Anonim mengatakan...

Salam kenal bung Ade. Saya yakin dengan kemampuan seorang Ade Adran Syahlan, tak ada yang sulit untuk dilakukan. Maju terus dan berkarya selalu.

ade adran syahlan mengatakan...

salam kenal juga. Terima kasih doanya

Anonim mengatakan...

Saya juga sedang menimbang2 kuliah yang sdg diambil pak Ade sejak 2 bulan lalu nih. Sharing dong pak... hihihi...

ade adran syahlan mengatakan...

to deni; ya udah ikutan saya aja, supaya saya punya ''saingan''. Tapi nanti saya ajarkan juga. klik aja http://asianbrain.notlong.com supaya saya dapat komisinya juga. ha...ha...ini sekaligus praktek 5 x dan fokus 5 x lho...ha..ha...