Banyak Email Tak Terorganisir ~ sebuah blog yang tahu diri

Selasa, Maret 25, 2008

Banyak Email Tak Terorganisir

Saya punya banyak alamat email. Bahkan ada yang saya lupa nama (apa istilah alamat ya). Tapi ada tiga yang tetap bisa saya buka sehari-hari. Dari tiga itu, semula ada satu yang tak kena gangguan email bulk (massal) kalau tidak dikatakan spam. Tapi kini yang satu itu, pun sudah mendapatkan hal sama.

Karenanya, ketika ada yang menawari bisa buka email di HP, saya tak tertarik. Karena akan lama membukanya, karena begitu banyak email bulk tadi masuk. Saya lebih suka, jika ada yang menawari software untuk chating.

Nah, karena banyak alamat email (yahoo yang banyak, gratisan), makanya tentu saya bisa chating dengan berbagai YM. Tapi kini hanya satu pula yang sering digunakan. Apalagi, ketika bisa kembali chating via HP dengan software agilemessenger. Sebenarnya bisa sih ditukar-tukar lagi YM nya, tapi saya malas repot dengan HP 3230 yang saya barter dengan istri itu. Hi..hi...

Adakah itu bisa membantu kinerja saya? Alhamdulillah bisa. Kalau untuk bisnis saya (sampingan atau istilahnya belajar), sangat membantu. Tapi juga untuk kerja saya sebagai karyawan sangat oke pula. Saya bisa mengetahui apa yang akan terbit judul esok hari, cukup dengan chating via HP itu. Di mana pun saya berada. Asal, HP nya mau login dan tak masalah GPRS-nya.

Ke depan, saya membayangkan memang begitu. Bila perlu, ke manapun saya pergi cukup dengan membawa HP bisa browsing dan chating tapi dengan biaya sangat murah. Atau, ada juga laptop super kecil sebesar minimal Nokia 9500 saya dulu, yang akan mempermudah kerja.

Tapi meskipun secanggih itu semua, rasanya ada yang belum canggih dalam cara organisasi kerja saya. Lihatlah blog ini, blog sahabat, tidak berurutan abjadnya. Itu yang mudah terlihat saya beri contoh. Ada lagi hal-hal lain dari saya yang tak terorganisir. Apakah itu suatu pencarian atau percobaan? Entahlah, saya menikmatinya saja. Meski itu juga bisa membuat saya lupa, misalnya pada suatu pendaftaran (baik online atau offline) email yang mana saya sebutkan dulu ya?

Adakah ketika kecanggihan benar-benar hidup dalam lingkungan kita, kita harus melupakan sisi manusiawi kita yang pelupa? Ini pertanyaan diri saya saja, bukan untuk Anda ya?

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Salam kenal Pak Ade,

Sama pak banyak email saya yang tak di pernah di sentuh[ Mungkin karena gratis kali ya], tapi yang jelas selain email TDB yang saya sering buka tuh yahoo untuk TDA doang, dan dua email lainnya.