Peluang Bisnis: Jasa Jual Tiket Air Asia dari Rumah ~ sebuah blog yang tahu diri

Sabtu, Maret 22, 2008

Peluang Bisnis: Jasa Jual Tiket Air Asia dari Rumah

Bagi yang sudah terbiasa, tak ada apa-apanya kisah saya ini. Tapi sore tadi sekitar pukul 17.00 WIB jadi saat-saat paling seru. Istri pun sampai geregetan, kok terus saja tertulis ''sorry''. ''Huh, susah kali sih beli tiket Air Asia ini. Telepon tempat bertanya pun gak diangkat.''

Bukan telepon CS Air Asia ya, melainkan saya menelepon teman-teman yang kira-kira tahu, apa itu isian CCV atau CID di kolom kartu kredit. Empat kartu kredit yang saya miliki, dan satu milik istri, tak ada satu pun tertulis CCV. Istri lantas menghubungi saudara kembarnya di Jakarta, yang sudah sukses beli tiket via internet untuk Jakarta-Batam pp. ''Kemarin teman yang bantu. Itu tiga angka di belakang.''

Nah, saat dimasukkan, tidak juga. Masih tertulis ''sorry''. ''Ini harus telepon Gubernur Bank Indonesia nih,'' tutur saya, dengan nada kesal dan penasaran. Ya itu, teman-teman saya yang orang bank, tak ngangkat, malah istrinya yang terdengar suaranya di gagang telepon. Begitu juga teman kuliah yang jadi kepala cabang sebuah bank di Natuna, sama saja. Apa semuanya liburan?

Akhirnya, teman kantor yang suaminya orang bank, berhasil memberikan solusi. Itupun sudah saya telepon berkali-kali. ''Tiga angka terakhir di belakang kartu kreditnya bang,'' kata si suami teman, yang justru juga tetap saya panggil abang.

Wow berhasil. Meski tak dapat harga murah seperti yang didapat si kembar, sekitar 200 ribu lebih, tapi angka Rp424.900 adalah yang termurah. Ketimbang, ketika saya cek saat login di kantor. Dan kemudian ''lari'' ke Nagoya Hill tempat konter Air Asia berada. ''Tadi bapak lihat berapa harganya? Sekarang 500 ribu.''

Wuih, itu pun harus diisi selengkap-lengkapnya data. Mulai dari tanggal lahir, hingga nomor KTP. Adakah menantu yang ingat tanggal lahir mertuanya? ''Masak iya sih, sampai segitunya?'' Istri saya tak percaya, saat saya kabari via telepon. Dia pun tak hapal tanggal lahir ibunya. Akhirnya sambil nunggu balasan SMS dari kakak ipar, saya pulang. Hujan lebat pun harus membuat saya menahan penasaran, bagaimana bisa beli tiket Air Asia. Dan akhirnya ketika hujan reda, dan tanpa petir lagi, barulah mulai beraksi hingga ketemu ''sandungan'', kolom CCV dan CID tadi.

''Ini jadi pengalaman yang tak akan terlupakan, jika mau beli tiket Air Asia lagi,'' ujar istri saya girang. Dia pun makin girang, ketika saya berhasil memprinkan tiket yang sudah confirm itu di sebuah warnet. (saya punya laptop, tapi tak ada printer. Flash disk juga rusak, jadi saya kopi ke HP. Dari HP baru di bawa ke warnet, dan di print petugas sana, meski si petugas, tak yakin HP saya bisa berfungsi jadi flash disk tanpa perlu diinstal dulu)

''Sepertinya layak juga kita jual tiket Air Asia nih. Kalau tetangga mau beli, kita bisa bantu dari internet ini. Bisa jadi peluang bisnis nih. Kan seperti mama Dava atau ibu Eli suka bepergian dengan membeli tiket jauh-jauh hari.''

Yang terakhir itu kalimat saya. Kalimat dari orang yang pikirannya selalu cari peluang bisnis. Ha..ha...ha...

6 komentar:

Unknown mengatakan...

Bravo bang...saya sering booking air asia via internet,baru sekarang timbul pikiran setelah baca artikel abang..btw bang Batam dimana?saya dujlu pernah dinas di batam dan ngontrak di Marcelia..salam kenal dari saya dan keluarga

Afriyance Nasri

ade adran syahlan mengatakan...

to roy atau friyance nasri nih? Saya hanya sekedar sharing aja soal Air Asia. monggo jika benar-benar jadi bisnis. Saya tinggal di Tiban sejak tahun 2000.

Anonim mengatakan...

Benar tuh, saya sekarang melakukan bisnis itu kok, tidak cuma tiket, tetapi Voucer E-Gift AirAsia juga.
Silahkan berkunjung

Anonim mengatakan...

Karena batal pergi, Saya mau jual tiket air asia tujuan Yogyakarta untuk tgl 11 Februari 2009 jam 6 pagi, hrp hubungi Soni: 0811131187.

Anonim mengatakan...

wah boleh juga tuh
baik saya akan cari lebih banyak informasi sebelum meluncur

Anonim mengatakan...

Bisnis Travel Online!! Trend Baru Beli Tiket Lewat Internet Berpeluang Menghasilkan Jutaan Rupiah Tiap Bulan !

Online System, Modal Kecil, Hanya Secara SAMPINGAN Anda Bisa Hasilkan Uang Ekstra!

http://agen.yukterbang.com/mugti