Punya Murid Berkat Alexa ~ sebuah blog yang tahu diri

Kamis, November 13, 2008

Punya Murid Berkat Alexa

Inilah kehebatan dunia internet. Saya kini punya dua murid yang belajar online bagaimana meningkatkan trafik blognya. Yang satu berada di Jakarta, satu lagi nah ini kejutannya, Kuala Lumpur, Malaysia. Ini semua berkat blog-blog saya yang alexa rank-nya lumayan oke.

Kedua murid itu, tidak gratis lho. Murid yang jakarta, transfer via BCA Rp100.000. Seharusnya kuliah online itu berbiaya Rp150.000, tapi karena dia murid pertama yang benar-benar berbayar, maka didiskon. Murid Malaysia, siang tadi sekitar pukul 13, transfer via paypal sebesar 15 dolar AS. ''Kecillah 15 dolar, ketimbang ebook lain yang pernah saya ikut,'' begitu katanya.

Uniknya, keduanya sebenarnya sudah ahli bikin blog. Bahkan, sudah teraproved google adsense lagi. Malahan, pilihan tema blog mereka untuk meraup dolar, lebih brilian lagi ketimbang gurunya ini. Namun satu kendala besar mereka, bagaimana mendatangkan pengunjung ke blognya.

Nah, saya memperlihatkan alexa rank blog saya dan membandingkan dengan blog mereka. Karena keduanya, adalah para staf perusahaan yang ahli di bidang masing-masing (yang Jakarta orang IT, yang Malaysia belum tahu persis saya, tapi di kantornya dia mengaku pakai Apple Mac buka PC), maka mereka meyakini, saya bisa mengajarinya.

''Benarkah Anda akan mengajari saya hingga berjaya?'' Murid Malaysia itu bertanya sesudah makan siangnya. ''Insya Allah,'' jawab saya. Maka dia pun langsung transfer via paypal.

Uniknya lagi. Sama dengan yang Jakarta, setelah membayar dan menerima pelajaran pertama dari saya, langsung keduanya sibuk kerja. Yang Jakarta yang sekitar dua minggu lebih telah ikutan, malah sudah jarang online dengan saya. ''Kerjaan saya segunung pak. Maaf ya.'' Begitu kata yang Jakarta.

Sedangkan yang Malaysia. ''Mulai Jumat, Sabtu dan Ahad saya tak masuk kantor. Saya mau lihat rumah sewaan baru saya. Hari Isnin lagi jumpa ya.''

Ha..ha...murid yang aneh. Tapi mungkin yang aneh adalah, mereka akan jadi murid saya selamanya dengan hanya satu kali bayar seumur hidup. Jika saya online di chating, maka belajarlah mereka. He..he...

NB: yang mau belajar kursus meningkatkan trafik blognya, silakan kunjungi kursus-traffic.blogspot.com

4 komentar:

Anonim mengatakan...

He he saya bisa daftar dong ... tapi dubuat kan kalau ngerjain, waktunya itu. Gimana ya?

Anonim mengatakan...

boleh juga pak. Silakan kunjungi http://kursus-traffic.blogspot.com atau chatingan saja kita. YM saya adeadransyahlan@ymail.com atau klik logo YM di blog saya aja.

Anonim mengatakan...

Ruar biasa abang kita satu ni.. dah buka kursur rupanya.. :D

—¤(rida)¤— mengatakan...

sebuah pengalaman yang sangat menarik..