Antara Alexa Rank, Page Rank, Adsense dan Paid Review ~ sebuah blog yang tahu diri

Jumat, November 21, 2008

Antara Alexa Rank, Page Rank, Adsense dan Paid Review

Kalau lihat judul di atas, memang benarlah jika ada yang menganggap saya berada di persimpangan. Mau pilih yang mana? Alexa Rank, katanya sangat bagus untuk indikator trafik sebuah blog/web. Page Rank, memperlihatkan ''keterkenalan'' sebuah web/blog. Dan Adsense dan Paid Review, peluang meraup dolar, jika Alexa dan Page Rank bagus. Nah, mana yang mau dipilih?

Seandainya boleh memilih semuanya, tentu enaklah berada di persimpangan. Ini tidak pula begitu. Katanya (maaf, saya banyak pakai katanya, karena info dari pemain lama), jika kita ikutan paid review, maka nanti Page Rank kita akan jadi 0. Ini tersebab, Google, tak mau blog atau web yang sudah diletakkan kode adsense-nya, terganggu oleh artikel review yang kita bikin.

Uniknya pula, kita mau ikutan paid review itu, dan mendapatkan job tulisan atau postingan, justru setelah para advertiser melihat Page Rank kita itu oke atau tidak. Malahan ada paid review yang berstandar tinggi, misalnya minimal Page Rank 2. Nah, jika kita ikutkan blog ber Page Rank 2 itu, lalu banyak dapat postingan paid review, lantas jadi 0, lalu akankah kita dapat job lagi dari Paid Review. Bukankah advertiser tetap menyeleksi yang ber-Page Rank bagus?

Saya masuk di persimpangan itu, dengan banyak harapan. Harapan utamanya adalah tetap mencoba, dan memetik pelajaran dari situ. Saat masuk dua mingguan ikut paid review, sudah dapat empat job dan disetujui sehingga bernilai 29 dolar AS. Tapi ada job kelima, tiga kali saya bikin, direject terus. Yang dibahas pun susah, soal kredit macet, tapi dolarnya lumayan 10 dolar AS untuk hanya 3 paragrap atau minimal 200 kata. Sayang, job itu harus saya decline, dari pada menulis ulang terus. He..he...

Kini lagi menanti persetujuan hasil job keenam. Meskipun hanya 8 dolar AS (gara-gara salah klik, hingga terklik yang 8 dolar dari ada empat pilihan job yang saya kira bisa diraup semuanya...he..he...), tapi ini lumayan untuk melatih diri.

Oh ya, job yang saya dapat itu dari paid review www.blogsvertise.com. Jika Anda klik itu, maka Anda mengikuti link saya, dan saya dapat dolar juga. He..he...

Tidak ada komentar: