Kepagian ke Kantor, Banyak Motor, Eh Malah Molor? ~ sebuah blog yang tahu diri

Jumat, November 28, 2008

Kepagian ke Kantor, Banyak Motor, Eh Malah Molor?

Telah tiga hari ini saya kepagian pergi ke kantor. Bayangkan saja, persis tiba di ruangan kerja tepat pukul 07.00 WIB. Tapi ternyata kedatangan saya lebih cepat itu terhalang banyak motor. Biasanya bisa tembus 20-25 menit dari rumah, kini lebih sedikit 30 menit. Jadinya, meskipun kepagian, tetap saja molor. Hi...hi...

Ternyata, tak seperti saya kira, justru keluar rumah lebih pagi, malah ditemui jalanan yang padat di Batam ini. Biasanya, saat saya pergi dari rumah sekitar jam 8 lewat dikit, jalanan terasa lengang. Dan bisa sampai ke kantor, sebelum jam 8.30. Apalagi kalau keluar dari rumah jam 9, wow sepi sekali.

Satu lagi, tipe saya dalam membawa mobil, kurang berani memotong pengendara motor. Jadi, bila seandainya di jalur kanan, dan di depan mobil saya, ada mobil yang pelan. Lalu saya lihat di kiri ada motor, maka saya tak berani memotong dari arah kiri. Apalagi, pengendara motor di Batam seperti sembarangan. Satu bodi badan motor mereka itu jadi sama persis dengan satu buah mobil. Hem...

Kini, juga harus super hati-hati saat berada di lampu merah. Biarkan saja pengendara motor berjalan duluan, saat lampu hijau menyala. Kalau tidak, mobil kita akan menabrak mereka.

He..he...., terkadang saya jengkel juga melihat ulah pengendara motor, saat saya berada di dalam mobil. Tapi ketika saya membawa motor -- utamanya malam hari, ketika dua gadis cilik saya minta jalan-jalan sekitar komplek-- perilaku saya pun, sama saja dengan pengendara motor lain. Jalan di tengah -- bodi motor udah sama dengan mobil --, atau terkadang berani-beraninya mendahului mobil. Ha..ha..

Lalu, mengapa harus lebih pagi ke kantor? Istri saya tahu jawabannya. Jadi, ketika ada tetangga bertanya, kok saya pergi ke kantor lebih pagi, dia pun menjawab dengan yang lain. Bukan jawaban yang ini, yang sebetulnya ini yang betul,''karena kuota speedy bulan November ini sudah habis, jadi harus cepat ngenet di kantor.''

Mengapa kuota speedy sudah habis? Wah, ini buka rahasia dapur. Tersebab, ada proyek dikerjakan yang memerlukan banyak browsing dan download. hi...hi...

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Saya pengguna motor tapi jarang ngebut lho mas...