Menjauh Dari Laptop: Road Show Panti Asuhan ~ sebuah blog yang tahu diri

Jumat, Februari 20, 2009

Menjauh Dari Laptop: Road Show Panti Asuhan

Sesekali jauh dari laptop memang bikin kangen. Tadi saya lakukan itu mulai pukul 09.00 hingga 15.20 WIB. Juga tak mengaktifkan agilemessenger agar bisa chating via hape. Tak ada mikirkan job yang diburu dan bakal masuk untuk blog-blog saya. Larut dalam ''merindingnya'' masuk Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Batam, nyaris menangis saat menjenguk korban lumpuh layu, dan tersentuh dan terhenyak ketika mendatangi panti asuhan.

Masih sempena Ultah tempat saya bekerja, Posmetro Batam. Kami 11 orang perwakilan kantor road show. Diawali ke Lapas di Tembesi. Ternyata kami sudah dinanti dengan kemungkinan tanding voli atau bernyanyi ria. Tapi maklum karena mau ke tempat lain, jadinya hanya nyerahkan kado perlengkapan olahraga. Dan karyawan wanita, sempat bersilaturahmi dengan napi wanita di sana.

Kemudian berlanjut ke rumah, korban lumpuh layu. Mereka tiga beradik. Satu adik bungsunya telah meninggal dua hari lalu. Tinggal si abang dan kakak yang dihidupi dengan susah payah oleh kedua orang tuanya di Sagulung Baru. Saya nyaris menagis di sini. Susah nak menyebutkan mengapa.

Selanjutnya kami pun road show ke panti asuhan, hingga tersesat. Adalah Arjal, yang ingin kami mendatangi panti asuhan yang justru jarang didatangi bantuan. Panti Asuhan pertama salah alamat rupanya. Tapi akhirnya ketemu, yang justru tak jauh dari rumah korban lumpuh layu. Ada semangat hidup dari pengelola panti yang muda dan masih bujangan itu.

Terakhir ke panti asuhan di Kavling Senjulung tak jauh dari Punggur, tentu saja sesudah solat jumat. Di sini bukan semangat muda yang kami temui, tapi semangat untuk bisa hidup meski pengelolanya bukan orang sekolahan. Dia berusaha mendirikan sekolah. Dan di sana pula, kami temui ada warga yang tak suka (he...he...tak usahlah cerita yang ini ya..)

Tak ada cerita makan siang? Hmm...kata Ramon, makan siang di Yayasan Sri Rejeki saja di Nongsa. Anda yang pernah ke Batam atau belum pernah, carilah itu, enak tempat makannya, tapi tentu saja tanpa pakai nama yayasan. ha..ha...

NB: Jika ada yang bertanya kok judulnya Road Show Panti Asuhan, kan bukan panti aja didatangi? Ya itulah, itu pula nak dikasih judul. hii...hi...

Tidak ada komentar: