Teringat Saat Masih Dapat Honor dari Tabloid BOLA ~ sebuah blog yang tahu diri

Selasa, Januari 22, 2008

Teringat Saat Masih Dapat Honor dari Tabloid BOLA

Hari ini tepat pukul 11.58 WIB, saya dapat bingkisan. Saya kira buku baru lagi. Karena amplopnya tertulis nama Gramedia, persis sama dengan menerima bukunya Ippho Santosa. Ternyata kali ini, kalender dan buku jurnal. Surprise...

Jadi teringat, saat masa-masa masih dapat honor tulisan dari Tabloid BOLA (juga satu grup dengan Gramedia) sekitar tahun 90-an akhir. Selain dapat honor yang berkisar per bulannya Rp200.000 (lumayan untuk bayar pulsa HP), di akhir tahun dapat kalender keren. Gambarnya pemain-pemain bola dunia.

Ya, saat itu saya ''nyambi'' kalau tak dikatakan ''sembunyi-sembunyi'' ketika mengirimkan tulisan ke BOLA. Padahal, saya adalah reporter olahraga koran Riau Pos di Pekanbaru. Bahkan ''nyambi'' saya itu, menjadi ''mimpi'' suatu saat kelak ingin bekerja di BOLA. Lalu mengejar target liputan ke Olimpiade dan Piala Dunia. Tapi mimpi itu sirna, karena di tahun 1996 saat saya coba ''merantau'' ke Bukittinggi, saya tak menemukan jalan menembus BOLA.

Tapi itulah, tetap ada hikmahnya. Saya mendapatkan jalan lain, ''merantau'' ke Batam dan menemukan suasana lain. Uniknya, ada orang yang paling tahu saya pernah dan dianggapnya saya pernah kerja di BOLA. Kini dia jadi tetangga saya pula. Siapa dia? Orang Batam banyak tahu beliau, namanya Bung Chris. Di pengantar blognya, malah dia menyebutkan saya pernah di BOLA (dan itu juga telah membuka ingatan saya juga, bahwa saya punya ''jenjang karir'' di BOLA). ha...ha...

Mungkin, jika PS Batam jadi anggota Divisi Utama atau Superliga, bisa jadi, laporan saya ada di BOLA. Setidaknya, sebelum reporter BOLA benaran, ada di sini. Hi..hii pede kali saya ya...


NB: Nanti sore jam 3, mau nonton lagi sama istri. Kali ini Otomatis Romantis. Lihat film pertama si Tukul.

NB: Mungkin saya dikirimi kalender oleh PT Elex Media (Gramedia Group) karena pertemanan dengan Ippho Santosa. Dia merekomendasikan pada Elex agar buku Ippho dikirim ke saya. Dan saya menerbitkan resensi atau beritanya di Posmetro.

NB: Semoga dapat kalender dan buku jurnal ini, pertanda baik juga untuk ''mimpi-mimpi'' menerbitkan buku bersama Gramedia terwujud. Hmm....

Tidak ada komentar: