Alumni ESQ ~ sebuah blog yang tahu diri

Kamis, Juni 29, 2006

Alumni ESQ

''Aku percaya saja sama alumni ESQ'' Begitu ucapan seorang teman, ketika saya ajak kerjasama. Semoga Allah, men-deal-kan kerjasama kami.

''Apa mungkin kau berani? Kau alumni ESQ!'' Yang ini ucapan big bos saya. Ketika saya sodorkan kenyataan, mungkin akan memberlakukan PHK atau tidak memperpanjang kontrak karyawan.

''Udah bagaimana action dari networking alumni ESQ-nya?'' Ini jauh hari sudah diduga oleh sohib kental saya.

Wuih...hebat nian alumni ESQ? Entahlah, semua terpulang masing-masing. Saya yang ikut sekitar Agustus 2005 lalu (baca juga tulisan Ketidakpastian Adalah Rahmat) dan menjadi alumni angkatan pertama program ESQ Eksekutif Batam, cukup senang saja saat ini. Apalagi saya menemukan ''jalan'' untuk menyatukan apa-apa yang pernah saya dapatkan. ''Jalan'' yang bisa jadi sangat sulit benar-benar saya realisasikan.Photobucket - Video and Image Hosting

Masih terngiang omongan pemimpin ESQ Leadership Centre, Ary Ginanjar, bahwa yang berat adalah action sesudah ikut ESQ. Karenanya, ketika ada alumni ESQ di Batam jadi tersangka korupsi, saya terus terang ''malu'' juga. Meski akhirnya, status tersangka itu kini telah divonis bebas. Tapi di sisi lain saya berpikir, mungkin disitu pula cobaan dari Allah untuk setiap alumni ESQ. ***

1 komentar:

prieku mengatakan...

mudah2an training esq di batam semakin marak diselenggarakan.