Selamat Hari Raya, Selamat Puas Ngeblog ~ sebuah blog yang tahu diri

Rabu, Oktober 01, 2008

Selamat Hari Raya, Selamat Puas Ngeblog

Hari pertama Idul Fitri tahun 2008 ini, jadi hari puas ngeblog bagi saya. Tak ada yang mengganggu dengan panggilan dari chatingan. Sunyi, seperti jalan-jalan yang ada di Jakarta, yang katanya kota mati. Tapi ya itu, laptop harus diletakkan di kamar belakang, dan juga kabel speedy pun ditarik. Huuh...asyik, tapi panas.

Biasanya tempat favorit saya ngeblog di rumah, ya di ruang tamu. Adem. Ada kipas angin bulat di atas kepala, bikin angin sepoi, alami. Sedangkan di kamar belakang yang biasa di tempati anak, kasihan kalau dihidupkan AC, bengkak dong biaya nanti.

Makanya, sesekali ke ruang tamu, menyambut salaman dari anak-anak tetangga yang khusus mencari angpao. Tersebab, hingga postingan ini diketik, teman-teman se kantor belum datang. Biasanya mereka datang sudah sore hari. Makanya juga, kami sempatkan tadi bertamu ke rumah tetangga. Wah, hanya satu dua yang terbuka, selebihnya kayaknya mengunjungi kerabat utama mereka dahulu.

Bagi, saya dan keluarga, ini Lebaran kedua di Batam. Biasanya kami pulang kampung. Baik ke Pekanbaru, tempat ortu saya, atau ke Kisaran, mertua. Tapi dua tahun ini, anak gadis kami yang berusia 8 dan 5 tahun, sudah punya komunitas sendiri. Jadinya, mereka enjoi berlebaran di Batam. Malahan, saat pergi ke rumah tetangga tadi, bukan lagi bersama anak. Mereka sudah jalan duluan, nambang katanya. Nambang itu, bahasa mereka untuk bertamu, dan mendapatkan angpao. He..he...

Yah, jadinya, sambil nunggu tamu, tak kurang 20 blog milik saya, bisalah dilirik. Lagi pula, ini hari pertama Oktober, sekaligus, dimulai lagi dari nol, perjalanan kuota 1 GB speedy saya. Sama dengan Idul Fitri, yang kembali ke fitrah alias nol, begitu juga perjalanan ngeblog ini. hi...hi....

Tidak ada komentar: