Nunggu Google Bayar Satu Utangnya Lagi ~ sebuah blog yang tahu diri

Senin, September 29, 2008

Nunggu Google Bayar Satu Utangnya Lagi

''Ultah Google memberikan kado buat bangsa Indonesia, Yaitu Google Translate
Bisa menterjemahkan Bahasa lain ke Bahasa Indonesia.
mau coba kunjungi http://translate.google.com/translate_t#
Skalian tuk kawan2 yg lg ada tugas di class bahasanya''

Saya dapat pesan tersebut, saat chating siang ini dengan seorang teman di Bandung. Info yang berharga sekali, di tengah saya tiap hari menggunakan tools itu. Tiap hari saya menterjemahkan bahasa Spanyol ke English, tapi saya tak tahu sudah ada Bahasa Indonesia masuk di situ.

Nah, bagi yang selama ini ingin cepat ''menterjemahkan'' isi dari web/blog yang dilihatnya, mbak Google memudahkan kita. Memang masih tetap harus kita ''menambah wawasan'', karena tentu saja tak langsung tokcer hasil terjemahnya. Tapi ini sangat membantu, karena kita tak perlu lagi beli software.

Tapi, menurut saya, Google masih tetap punya utang kepada Bangsa Indonesia. Apa itu? Sebelumnya sempat, Google menyetujui setiap blog atau web berbahasa Indonesia diisi mereka dengan Google Adsense. Tapi sekarang tidak lagi. Jadi, pemain internet marketing yang mencari dolar dari Adsense, harus bertungkus lumus membuat blog yang berbahasa internasional.

Nah, kutunggu, mbah Google membayar utangnya satu lagi. Hi..hi...

2 komentar:

Anonim mengatakan...

Info berharga bagi saya yang masles berjemahin...
Kalau nerjemahin Indonesia ke Ingrris ada belum mas...?

ade adran syahlan mengatakan...

ya adalah. ini ada juga info lain http://kursus-traffic.blogspot.com/