Kemenangan untuk Belanda? ~ sebuah blog yang tahu diri

Senin, Juni 09, 2008

Kemenangan untuk Belanda?


Saat mengetik postingan ini, suasana hati lagi enak. Mulai pukul 20.00 WIB, sesudah berbuka puasa dan mandi sore eh malam. Baju yang dipakai pun baru. Dibawakan teman yang baru pulang dari Belanda. Ya, tentu saja baju berbau timnas Belanda yang akan bertarung melawan Italia pukul 01.45 WIB nanti.

Adakah karena itu semua saya meyakini diri tim yang diasuh Basten akan membungkam azzuri? Tidak juga. Jauh sebelum baju diberi dan dipakai, saya punya feeling Belanda akan oke kali ini. Meski grup C Euro2008 ini neraka, tapi saya perkirakan yang bakal keluar darinya adalah Belanda dan Italia sendiri.

Tapi terbuktikah? Hm...saya tak punya alasan apa seperti layaknya dulu ketika jadi redaktur olahraga. Alasannya, pun bisa dicari-cari karena sudah dua hari ini, tak ada kejutan. Dua tuan rumah, Austria dan Swiss yang diperkirakan kalah, memang kalah. Nah tinggal partai maut Belanda-Italia yang diharap ada kejutan. Dan saya punya ''rasa'' di sini.

Hmm...udahan saja ya, mau tidur dulu -- tetap dengan baju Belanda yang meski berukuran XL, tapi tetap saja terasa sempit -- supaya terbangun 01.45 nanti, atau malah tak bisa nonton seperti hari-hari sebelumnya.

Tidak ada komentar: