Cara Berpikir ~ sebuah blog yang tahu diri

Sabtu, April 07, 2007

Cara Berpikir

Senang juga bekerja di dunia jurnalistik. Apalagi sudah diamanahkan ngurus usaha. Selain dapat pengalaman baru, ''memikirkan'' gaji karyawan, juga dapat banyak berjumpa klien atau calon klien. Bukan lagi sekedar nara sumber.

Karena perjumpaan itu pula, cara berpikir saya pun mulai beda. Dulu, ''teramat'' setia untuk tidak ''melirik'' punya bisnis. Sekarang sudah belajar-belajar (tapi tetap konsen juga ke kerja, lho). Dulu, selalu tak pede, ketemu orang yang lebih ''tinggi''. Sekarang biasa saja. Dulu tak pede, punya sifat-sifat pribadi aneh, sekrang biasa juga. Orang lain, sama saja dengan saya. Begitu, pikiran saya!

Enak juga mengetahui sifat pribadi saya, ternyata juga dimiliki orang yang lebih oke, dan punya jabatan lebih tinggi atau lebih sukses dibanding saya. Atau, juga tahu sifat yang saya ''idolakan'' cara berpikirnya, punya sifat-sifat yang sama dengan saya.

Tapi terkadang juga kecewa, banyak teman-teman yang telah banyak makan asam garam kehidupan, cara berpikirnya aneh menurut saya. Lebih memikirkan diri sendiri. Tak mau tahu juga cara berpikir orang lain.

Tidak ada komentar: