Tawaran di Tengah Banjir ~ sebuah blog yang tahu diri

Minggu, Februari 04, 2007

Tawaran di Tengah Banjir

Pagi ini saya chating dengan empat orang di tempat berbeda, Bandung, Bekasi, Bukittinggi dan Bali. Eh, setelah mengetik ini saya baru tahu, kota-kotanya berhuruf awal B semua. Unik lagi, saya sendiri dari Batam juga B ya?

Bandung dengan terlebih dahulu "membangunkan" bos bisnis yang saya jalani sekarang, pulsa. Gara-gara banjir di Jakarta, kena juga bisnis kami. Ya, itu seluruh server para operator telekomunikasi kan ada di sana. Jadi, macet pulalah penyalurannya ke daerah.

Yang Bekasi, ini teman chating di tengah banjir masih sempat nawarin ''jualannya.'' Ya, itu internetan GPRS Unlimited menggunakan XL. Asyik katanya, rumah dia gak banjir. Tapi tetangganya lebih kurang 100 meter kebanjiran.

Bukittinggi? Tak kena banjir. Tapi dia yang saya banjiri pertanyaaan. Karena teman ini menemukan cara murah chating meskipun menggunakan GPRS. Bahkan, saya dan beliau akan berjumpa sekitar 14 Februari nanti karena kebetulan saya bertugas ke daerah sana nanti.

Bali? Tempat saya bertanya, soal yang berkaitan dengan Modem. Kami pernah kecewa dengan beberapa modem. Kini saya beralih dengan Nokia 2280. Ini teman yang oke. Mau mengasih berbagai trik dan trip berinternet. Bahkan saya diajarkan dapatkan paypal. Itu lho, yang bisa berguna kartu kredit kita untuk belanja.

Wuih...semua penawaran ya? Ya, moga-moga banjir di Jakarta, tak membuat penawaran dan permintaan alias pasaran berbagai produk terkendala ke daerah-daerah. Biarlah Jakarta merasakan ''nikmatnya'' bencana, agar pemimpin kita sadar, jangan meletakkan semua ''benda'' di sana hingga roda kabinet, perekonomian bisa-bisa terganggu hanya karena Jakarta kebanjiran tiap tahunan.***

1 komentar:

Khanisya mengatakan...

Bapak,

Gimana cara mendapatkan account Paypal? Apakah Bapak sudah sampai level verified, dan bisa kirim atau terima uang?

Wah, kalau bisa sampai segitu, saya mau dong order satu account. Biayanya berapa deh Pak, saya bisa nego.

Regards,
Tigasan