Alhamdulillah, Mbah Google Emang Baik! ~ sebuah blog yang tahu diri

Kamis, November 30, 2006

Alhamdulillah, Mbah Google Emang Baik!

Ilmu kalau dialirkan ke orang lain, ternyata ada juga yang mengalir ke diri kita ya? Saya yang baru dapat Google Adsense Selasa lalu, dikejutkan oleh suksesnya teman saya dengan Adsense itu. Malah, sudah duluan pula dia dapat dolarnya.

''Barusan tadi aku pasang. Udah dapat dolar,'' begitu SMSnya. Gila, pikir saya. Saya langsung klik ke login Google Adsense. Alhamdulillah, emang baik tuh Mbah Google mengalirkan uang. Tapi maaf pembaca, saya baru dapat 0,20 dolar AS. Berarti, kira-kira 20 sen duit sana ya?

Saya sampaikan kabar ini ke teman satu kantor,eh dia langsung klik juga punyanya. Masih kosong. Tapi teman ini berpeluang paling besar dibanding saya. Blognya saja sudah banyak yang klik. ''Mengapa tak dari dulu ya, dapat Google Adsense ini?'' begitu katanya.

Itulah gunanya ilmu. Teman yang ngajarin saya, perlu keluar duit Rp6,4 juta untuk seminarnya. Saya hanya perlu membayar biaya warnet empat jam pertemuan Rp25.000 plus fotokopian hasil seminar Rp6,4 juta itu.

Tapi seperti yang saya rasakan, ketika ilmu yang saya kasihkan (sebenarnya hanya inspirasi saja pada teman yang dapat 4 dolar itu), telah mengalir pula 0,20 dolar ke saya. Apalagi, kalau saya makin pintar ya?

Makanya, untuk yang banyak bertanya pada saya tentang internet marketing, mohon maaf saya tak bisa jelaskan dengan detail. Saya sendiri saja belajar. Tapi Insya Allah, seberapa yang saya dapatkan, akan saya curahkan di blog ini.

Saya hanya selalu ingat pesan mentor saya Budi Santoso hanya ini; Niat, Action dan Komitmen. Kalau punya niat tapi tak ada action (ini termasuk ragu-ragu transfer duit, lho), la mana ilmu dapat. Sekolah mahal, bos! Dan berkomitmen memang harus. Bisa-bisa loyo juga, lihatlah yang saya dapat hanya 0,20 dolar kan?

Tapi bagi saya ini sudah alhamdulillah. Wong modalnya, baru keluar Rp25 ribu kan? Kalau teman yang sudah dapat 4 dolar dalam sehari itu, dia sudah banyak menghabiskan dana sekolah untuk jadi webmaster. Dia memang jagonya online. Tapi ilmu Google Adsense itu, terinsiprasi saya yang berani pakai English pas-pasan untuk merayu Mbah Google. Hi...hii....

1 komentar:

Anonim mengatakan...

saya 1 hari dapet 2 dolar mas.hihihi..

skrng udah 13 dolar dalam 3 mingguan..